German Language Coordinator, Language Coordinator

by denny.kusuma on 

October 31, 2016
Sambutan hangat PISurabaya kepada Rektor Daegu University(Busan-Korea Selatan) berbuah cerita panjang tentang hangatnya budaya Indonesia
pics.jpg

Sabtu 29 Oktober 2016 jam 18:00 - 19:30 WIB, Polyglot Indonesia Surabaya mendapat kehormatan berbincang santai dengan Prof Kim Soo Il Rektor Daegu University, Busan, Korea Selatan di Hotel Bumi Surabaya. 

Prof Kim, warga Korsel yang kecintaannya kepada Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Dengan dana pribadi, ia membangun Busan Indonesia Centre, gedung lima lantai ini berisi galeri Indonesia koleksi pribadinya, Cafe Luwak dan kopi khas nusantara, setiap pengunjung yang datang akan disuguhi lantunan musik Indonesia. Ketika diskusi, dengan berkelakar beliau menyebut, kalau sekarang ramai Korean Wave sampai ke Indonesia, saya malah dijuluki penggerak Gelombang Budaya Indonesia di Korea.

Beliau ke Jawa Timur untuk kerjasama dengan dua kampus yang berada di Malang dan Pasuruan, di sela waktu senggang menunggu keberangkatan ke Jakarta dan Busan, menyempatkan diri bertemu dan berbagi pengalaman dengan beberapa koordinator Polyglot Indonesia Surabaya. 

Ketika ditanya apa yang membuatnya sangat jatuh cinta dengan Indonesia?  Dengan ramah pria yang pernah menjadi Konsul kehormatan RI di Busan ini menjawab, tidak ada alasan pasti, mungkin karena sekian lama belajar bahasa, budaya dan berinteraksi dengan masyarakat Indonesia. 

Sebelum mengakhiri obrolan beliau berpesan, pelajarilah bahasa internasional dengan sungguh-sungguh, dalami keilmuan sampai pakar, bentuk karakter, perluas jaringan, jaga kesehatan dan selalu siap dengan segala perubahan, jadilah orang yang dinamis agar tidak tergilas perubahan.

About the author

Content you may like

Dunia telah berkembang sedemikian...

Ketupat atau kupat adalah hidangan...

Menurut pengalaman studi saya, ada...

The beauty of speaking several...
Sunday, December 7th, 2014 – Chapter...
Polyglot Indonesia is present at the...
TEASER PING 2016
In the honour of the Indonesian...
Polyglot Indonesia goes to UNAOC Global...
polyglot jogja

Momen hari kasih sayang dimanfaatkan...

polyglot jogja

Sore itu, sekumpulan pria-wanita...

Esperanto Indonesia

Sebagai suatu bahasa, Esperanto bisa...

Polyglot Indonesia is present at the...
TEASER PING 2016
In the honour of the Indonesian...
Hari ini, Minggu, 3 January 2016,...

Home

Organization

Newsletter